Rabu, 09 Desember 2009

Sejarah PIO

Ukm  PIO unsoed ini singkatan dari unit kegiatan mahasiswa pelayanan informasi obat. ukm pio ini merupakan wadah mahasiswa farmasi berlatih dan mencari pengetahuan mengenai informasi obat yang terkini dan menyampaikannya pada masyarakat luas. ukm ini sangat penting bagi mahasiswa farmasi karena informasi obat adalah ujung tanduk dari seorang apoteker, dan bermanfaat untuk bidang akademik! karena banyak sekali mata kuliah yang berkaitan dengan info-info yang kita dapat dalam ukm pio ini.

ukm pio ini terbentuk, dengan dukungan dari dosen dan jurusan maka dibentuklah tim konseptor PIO dari angkatan 2005, tim konseptor antara lain : triyadi hendra wijaya, yeni kurnia prihandini, yuliarfi dwi putranti, asfi hani, erza genatrika, dan okta rosmaliantini. mereka merancang ukm pio ini dari nol hingga AD-ART dibentuk. dan akhirnya pada tanggal 14 september 2008 PIO resmi dibentuk.

didalam ukm PIO terdiri dari 4 bidang yaitu : Bidang Informasi Obat, Bidang Publikasi, Bidang Riset, Bidang Pendidikan dan Pelatihan. 

4 komentar:

  1. Semangat adik2 ku...maju kan terus PIO UNSOED ;)

    BalasHapus
  2. semangat yah ade2 ku sayang...
    hidup PIO UNSOED!!! :)

    BalasHapus
  3. SEMANGAT !!!
    tambahin info2 terkini seputar dunia kefarmasian,ex. IAI,dsb... ^^v

    BalasHapus
  4. jiah,... ayu kan bidang puBlikasi!
    hihihiiii
    pokoke buad mua anak PIO tetep semangt Okay!!

    BalasHapus